Sunday, January 13, 2019

10 Tips Lolos SBMPTN Untuk Kamu Yang Akan Kuliah Tahun 2019

SBMPTN merupakan salah satu peluang dan harapan bagi Kamu untuk bisa berkuliah di perguruan tinggi negeri. SBMPTN merupakan ujian tertulis yang akan menyeleksi Kamu agar bisa diterima di perguruan tinggi negeri dengan jurusan yang Kamu pilih. Kesuksesan Perlu dikejar, Dia tidak akan datang dengan sendirinya.
Berikut 10 tips lolos SBMPTN yang bisa Kamu coba :
1. Tentukan Target
Tentukan targetmu terlebih dahulu karena akan lebih mudah untuk berhasil jika Kamu paham pada targetmu sendiri. Jurusan apa dan universitas apa yang Kamu targetkan. Kemudian berusahalah sambil terus mengingat target yang Kamu miliki.
2. Tetapkan Motivasi
Motivasi dirimu sendiri agar Kamu bisa mengeluarkan kemampuan terbaikmu dalam mengikuti SBMPTN. Jika Kamu merasa lelah, Kamu bisa kembali mengingat motivasimu sehingga Kamu bisa kembali bersemangat.
3. Buat Jadwal Belajar
Buatlah jadwal belajar untuk dirimu sendiri. Tentukan kapan saja Kamu harus belajar dengan efektif. Ikuti jadwal belajar yang sudah Kamu buat dengan disiplin.
4. Belajar Berkelompok
Jika Kamu kesulitan belajar sendiri, Kamu bisa belajar secara berkelompok. Buatlah kelompok belajar bersama teman-temanmu agar kalian bisa saling membantu.
5. Ikuti Bimbingan Belajar
Bergabunglah dengan program bimbingan belajar. Kamu bisa mendapatkan bantuan belajar yang tepat dan ilmu yang Kamu dapatkan juga akan semakin terarah.
6. Fokus Latihan Soal
Supaya bisa lolos SBMPTN Kamu harus banyak-banyak berlatih mengerjakan soal. Kumpulkan soal-soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya dan gunakan untuk berlatih.
7. Sempatkan Istirahat
Jangan terus mendorong dirimu sendiri untuk belajar setiap saat. Meskipun Kamu memang harus berusaha keras namun ada waktunya Kamu harus beristirahat. Luangkan waktu untuk beristirahat agar kesehatan tetap terjaga dan Kamu siap menjalani ujian.
8. Bertanya pada Senior
Kamu bisa bertanya pada senior yang sebelumnya telah menjalani SBMPTN. Tanyakan bagaimana ujiannya, seperti apa suasananya, apa saja yang harus dipersiapkan, dan apa tips yang bisa dilakukan.
9. Minta Restu Orang Tua
Restu orang tua adalah yang terpenting saat Kamu akan melakukan apapun. Kamu harus meminta restu dari orang tuamu agar Kamu bisa mendapat kemudahan untuk lolos SBMPTN.
10. Berdoa dan Percaya Diri
Jangan lupa berdoa sebelum menghadapi ujian SBMPTN. Berdoa bisa membantu Kamu lebih tenang dan lebih percaya diri. Kepercayaan diri sangat dibutuhkan saat menjalani ujian agar Kamu lebih yakin dan fokus.
Itulah 10 tips lolos SBMPTN yang bisa Kamu lakukan. Satu hal yang terpenting adalah Kamu harus yakin pada dirimu sendiri. Yakinlah bahwa Kamu pasti bisa menjalani ujian dengan baik dan bisa lolos diterima di universitas impianmu. Gapai Suksesmu dimasa muda, Banggakan Orang Tua dengan Kamu diterima di Perguruan Tinggi Negeri Impianmu.

No comments:

Post a Comment

TIPS SUKSES JUALAN DITIKTOK BAGI PEMULA

Hallo para pemula yang ingin berjualan di tiktok. berikut beberapa tips cara sukses berjualan di TikTok: Pilih produk yang tepat. Hal Apa Ya...