Monday, January 21, 2019

TIPS Jitu Menaklukkan UNBK SMP dan SMA Tahun 2019


TIPS Jitu Menaklukkan UNBK SMP dan SMA Tahun 2019

Ujian Nasional sebentar lagi! Bagaimana perasaanmu? Apakah sudah deg-degan dari sekarang? Apalagi buat yang akan melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK), pasti makin panik ya? Jangan takut! Hal apa saja ya yang perlu dipersiapkan? Yuk, ikuti jurus jitu berikut ini! 
1. Perhatikan tata cara pengerjaan soal UNBK 
Saat ujian dulu kita terbiasa di atas kertas, tetapi kini sudah berubah dengan menggunakan komputer. Hal ini tentu akan ada mekanisme yang berbeda dari ujian sebelumnya. Nah, supaya kita lebih siap menghadapi ujian maka kita harus pelajari dengan baik juga nih tata cara pengerjaan soal UNBK!
2. Jadikan kisi-kisi SKL UNBK 2019 panduan belajar 
3. Jangan khawatir berlebihan!
Mungkin karena menggunakan metode yang baru, maka kita jadi khawatir berlebihan. Seperti bagaimana kalau komputernya rusak? Atau koneksi internetnya yang lemot? Atau jangan-jangan jawaban yang sudah dipilih tidak terbaca di sistem? Dan kekhawatiran lainnya.
4. Jangan pernah lengah, selalu teliti setiap saat! 
Saat di ujian nanti, harus selalu teliti ya! Baca dengan seksama pertanyaan, maupun jawaban yang dipilih. Tidak perlu terburu-buru, yang penting mengerjakannya perlahan namun pasti sehingga lebih mantap! Kalau ada sisa waktu, bisa juga dimanfaatkan untuk mengecek ulang jawabanmu kembali sehingga tidak ada yang terlewatkan.
5. Maksimalkan persiapan dengan simulasi 
UN berbasis komputer mungkin memang baru, tetapi bukan menjadi halangan untuk tetap bisa berhasil di ujian yang akan datang. Cara yang terbaik untuk siap saat mengerjakan soal nanti adalah dengan melakukan simulasi. Misalnya, saat simulasi di sekolah, coba perhatikan sesi belajar ini dengan baik supaya tidak ada yang kelupaan. Manfaatkan juga sebagai sarana bertanya kepada guru apabila ada hal yang masih kita bingung.
6. Cari solusi belajar yang solutif!
Meski untuk menghadapi ujian ini kegiatan kamu semakin padat, maka harus pintar untuk membagi waktu belajar nih! Tapi bagaimana kalau misalnya, saat sedang belajar kamu mengalami kesulitan? Padahal ujian semakin dekat, dan butuh solusi belajar yang cepat untuk bantu menguasai materi yang diujikan.

No comments:

Post a Comment

TIPS SUKSES JUALAN DITIKTOK BAGI PEMULA

Hallo para pemula yang ingin berjualan di tiktok. berikut beberapa tips cara sukses berjualan di TikTok: Pilih produk yang tepat. Hal Apa Ya...